Selasa, 16 Agustus 2016

Teknik Multimedia dan Jaringan

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Kali ini saya akan njelasin secara singkat apasih Teknik Multimedia dan Jaringan ITS itu. Jadi Teknik Multimedia dan Jaringan atau lebih sering dikenal sama TMJ itu adalah salah satu jurusan baru di ITS. TMJ sendiri lahir pada tahun 2013, jika dihitung saat ini angkat 2016 adalah angkatan yang ke 4. meskipun jurusan baru, tapi menurutku dari tahun ketahun peminat TMJ ITS juga cukup banyak, bahkan pernah pencapai 1:25, cukup sengit. Namun seiring dengan banyaknya peminat, tidak sedikit pula yang mengira bahwa TMJ itu nanti yang dipelajari seperti bikin video-video. Dan anggapan itu membuat banyak temen temen yang merasa salah jurusan. Jadi di dalam TMJ sendiri nanti di semester ke 3 akan ada namanya penjurusan. Ada 2 prodi yang di tawarkan yaitu Game Teknologi dan Telematika. Sebenernya dulu saat angkatan pertama, prodi di TMJ ada 4, Game Teknologi, Real Time System, Jaringan dan Telematika. Namun saat angkatan ke 2 Real Time System, Telematika dan Jaringan digabung menjadi satu menjadi Telematika.

Nah buat yang pingin tau lebih jelas gimana sih TMJ ITS itu, bisa langsung kunjungi web resmi TMJ ITS disini. Disana udah lengkap banget, jadi buat yang mau kepo-kepo silahkan mampir.
Oh iya, saya juga mau berbagi materi mata kuliah di TMJ. Insya Allah materinya bakal saya update secara berkala.

Semester 1:


  • Etika dan Regulasi Telematika:    download
  • Pengantar Teknik Elektro:  download
  • Dasar Pemrograman dan Lab:   download


Semester 2:




Semester 3:





Sebelumnya saya mohon maaf karena tidak semua materi matakuliah saya upload semua sekaligus, karena tidak semua dosen materi yang di pakai menggunakan softcopy. tapi saya akan mengusahakan untuk bisa mengupload secara berkala, dan materi yang saya upload hanya materi yang telah saya dapat di mata kuliah jurusan (bukan mata kuliah umum), dan terkadang setiap semester bisa saja materi dari dosen akan berbeda-beda.

Semoga bermanfaat, jika ada kritik dan saran, saya akan menerima dengan lapang dada.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

4 komentar: